Ini Manfaat Jatuh Cinta Untuk Kesehatan



Anda pernah merasakan jatuh cinta pada seseorang? Berjuta rasanya, bukan? Ada debar di dada saat melihat si dia, sedih dan cemas bila dia tak ada kabar, atau juga senang dan bahagia melihat senyum dan perhatiannya.
Nah, manfaat dari jatuh cinta ternyata tak hanya dirasakan secara psikis saja akan tetapi juga secara fisik. Jatuh cinta terbukti dapat membuat kesehatan seseorang menjadi lebih baik.
Apa saja sih, manfaat kesehatan dari jatuh cinta? Simak seperti berikut ini:
  • Stres berkurang
Laman Vemale melansir bahwa seseorang yang sedang jatuh cinta akan mengalami penurunan tingkat stres. Bagaimana bisa? Rahasianya ada pada hormon oksitosin alias hormon bahagia yang dilepaskan oleh tubuh saat jatuh cinta. Saat stres berkurang maka keluhan lain yang biasanya mengiringi stres semisal sakit perut, sakit kepala, dan maag otomatis juga tak terjadi lagi.
  • Kesehatan jantung
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pasangan suami istri yang bahagia dan jatuh cinta dalam pernikahannya akan memiliki tekanan darah normal dan sehat. Debar-debar bahagia yang dirasakan oleh pasangan tersebut membantu menyehatkan jantung, serta menurunkan resiko diabetes serta kolesterol.
  • Umur panjang
Hasil penelitian lain menyebutkan bahwa orang yang tak menikah lebih besar kemungkinan berumur pendek, ketimbang mereka yang menikah dan bahagia. Konon, jatuh cinta adalah salah satu rahasia seseorang berumur panjang. Hal ini lebih berpengaruh pada wanita, sebab menikah membuat mereka merasa lebih aman dan terlindung.
Jadi, selamat jatuh cinta lagi.

0 komentar:

Copyright © 2012 AryaFathoniNews.Com.