Dell Venue 7, Tablet Android Bertenaga Intel Atom



Setelah sekian lama tidal meluncurkan jajaran produk bersistem operasi Android, kini Dell meluncurkan tablet Android  yang ditenagai oleh prisesor Intel Atom melalui seri Venue 7. Tablet Venue 7 besutan Dell ini akan membidik pasar tablet kelas entry-level, penasaran? Simak ulasan berikut ini.
Tablet Venue 7 besutan Dell ini mengusung desain yang tak berbeda jauh dengan tablet Android 7 inci lainnya yang mengusung sudut-sudut membulat dan bagian belakang terdapat logo Dell. Spesifikasi tablet Dell ini tak cukup tangguh untuk bersaing dengan Nexus 7 generasi kedua atau Kindle Fire HDX 7 karena lebih menyasar segmen pasar yang lebih rendah.
Apa yang ditawarkan tablet Venue 7? Dell membekali tablet Venue 7 ini dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Secara umum, spesifikasi layarnya setara dengan Nexus 7 generasi pertama.
Sektor dapur pacu, Dell Venue 7 ini berbeda dengan kebanyakan tablet Android yang memilih prosesor ARM karena Venue 7 menggunakan prosesor x86 dari Intel Atom Z2560 Clover Trail+ dual-core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.
Dell Venue 7 ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sektor konektivitas, tablet Dell Venue 7 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSPA opsional.
Dell Venue 7 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dibekali baterai berkapasitas 15,5Whr. Tak hanya itu, Venue 7 ini juga didukung kamera belakang 3 megapiksel dan kamera depan VGA untuk video chat.
Seperti yang dilansir dari Liliputing (02/09/2013), tablet Dell Venue 7 mulai dijual pada 18 Oktober 2013 dengan harga US $150 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

0 komentar:

Copyright © 2012 AryaFathoniNews.Com.