Samsung Gunakan Chipset MediaTek Tahun 2014?



Raksasa elektronik dan ponsel asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan menggunakan chipset dan prosesor buatan MediaTek pada tahun 2014 mendatang. Harian China, DigiTimes melaporkan bahwa pembesut smartphone Galaxy ini akan menggandeng MediaTek untuk produknya tahun depan.
Seperti yang kita ketahui, MediaTek terkenal sebagai chipset yang digunakan oleh jajaran smartphone merek lokal dan smartphone Android murah. Di luar negeri,chipset MediaTek ini cukup terkenal di China dan India. Kabarnya, 80% smartphone Android murah menggunakan chipset buatan MediaTek.
Jika kabar ini benar, maka langkah Samsung untuk menggandeng MediaTek ini cukup tepat mengingat beberapa produk Samsung yang beredar di Tanah Air dicap overprice karena mengusung spesifkasi standar dengan harga yang mahal, sementara merek lain menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga murah.
Penggunaan chipset MediaTek di jajaran produk Samsung akan meningkatkan daya saingnya di pasar kelas menengah dan entry-level. Hal yang sama telah lebih dahulu dilakukan Sony melalui smartphone Xperia C yang ditenagai olehchipset MediaTek MT6589.
Samsung sendiri dikabarkan tertarik untuk mengadopsi chipset quad-coreMediaTek MT6589 dan chipset octa-core MT6592 untuk menjadi dapur pacu produk Samsung di kelas menengah dan entry-level. 
MediaTek MT6589 sendiri mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX544MP. Sedangkan MediaTek MT6592 mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX seri 6.
Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/10/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan dari Samsung terkait kesepakatannya dengan pihak MediaTek.

0 komentar:

Copyright © 2012 AryaFathoniNews.Com.