Bayern Munchen vs Hertha Berlin 3-2: Hasil Liga Jerman 2013



Dua gol Mario Mandzukic dan satu dari Mario Gotze menolong Pep Guardiola untuk menciptakan hasil pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin berakhir dengan skor 3-2. Hasil Liga Jerman ini membuat sang juara bertahan Bundesliga sementara memuncaki klasemen dengan perbedaan satu angka dari Borussia Dortmund.
Turun dengan formasi khas Pep Guardiola di Bayern Munich, 4-1-4-1, tuan rumah dibuat terhenyak di awal pertandingan. Baru saja empat menit berjalan, tendangan sudut Per Ciljan Skjelbred sukses ditanduk oleh Adrian Ramos masuk gawang Manuel Neuer sedang Jerome Boateng masih dalam keadaan terlelap. Alarm bagi Munchen, dan Hertha bagai terbang tinggi!
Bayern Munchen vs Hertha Berlin 1
Tertinggal, Bayern seperti biasa mendominasi serangan dengan mutlak. Keputusan penting dilakukan Pep ketika mengganti Toni Kroos yang cedera dan Arjen Robben masing-masing dengan Mario Gotze dan Mario Mandzukic. Artinya, Thomas Mueller kembali ke posisi aslinya, gelandang serang.
Strategi jitu Pep akhirnya terbayar. Karena, tiga menit setelah masuk, Mandzukicmenjadi penyelamat Munchen. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Franck Ribery ke areal terlarang, tandukan pria Kroasia menjebol gawang Thomas Kraft. 1-1, Bayern bangkit.
MaRio Mandzukic
Kehadiran Mario Gotze tak terbantahkan lagi menghidupkan tuan rumah. Namun, kesempatan Thomas Mueller di ujung babak pertama melayang begitu saja. Bayern masuk ke ruang ganti dengan status ‘tertinggal’ dari Dortmund di babak pertama unggul 0-1 dari Schalke.
Kejadian serupa dengan babak pertama berulang di menit 51. Berawal dari umpan tendangan bebas Bastian Schweinsteiger, Mario Mandzukic membungkam lini belakang lawan. Seluruh fans meneriakkan namanya tiga kali, dan inilah jawaban atas kurang tajamnya sang penyerang di bawah komando Pep Guardiola.
Selang dua menit, Thomas Kraft sepertinya harus menyerah pada semua tandukan pemain Munich. Kali ini giliran Mario Gotze yang menanduk umpan Rafinha. Namun, ketegangan belum berakhir. Dari umpan silang datar, Adrian Ramos mengirimkan bola kepada Anis Ben Hatira yang menaklukkan Neuer dari jarak dekat. 3-2!
Tak ada yang bisa dipaksakan oleh Herta, meskipun di ujung babak kedua Ronny jatuh di kotak terlarang. Kemenangan 3-2 didapatkan Bayern Munich, dan tinggal dua laga lagi mereka melewati rekor Hamburg.
Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer – Rafinha, van Buyten, J. Boateng, Alaba – Lahm – Robben (Mario Mandzukic ’26), T. Kroos (Mario Gotze ’26), Schweinsteiger, Ribery – T. Müller (Javi Martinez ’64)
Hertha Berlin (4-2-3-1): Kraft – Pekarik, Lustenberger, S. Langkamp, J. van den Bergh (Sami Allagui ’78) – Hosogai (Ronny ’86), Cigerci – Ben-Hatira (Hany Mukhtar ’77), Skjelbred, N. Schulz – Ramos

0 komentar:

Copyright © 2012 AryaFathoniNews.Com.