FB Rilis Program Android Alpha Testers



Tak cukup betaFB membuka program Android Alpha Testers. Sama-sama program testing atau uji coba namun dengan perbedaan tertentu. Pengguna yang telah terdaftar di program beta bisa ikut mencoba di program alpha.
Program beta sendiri telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Mulanya Facebook hanya lakukan program beta ini untuk aplikasi Facebook Android saja.
Melihat minat pengguna yang cukup tinggi, Facebook kemudian melebarkan program beta untuk aplikasi mereka lainnya. Adalah Facebook Home aplikasilauncher Android yang telah dibidik selanjutnya.
Untuk program alpha langkah-langkahnya hampir sama. Pendaftar hanya diwajibkan join ke group Facebook Android Alpha untuk mendaftar. Setelah terdaftar sila unduh aplikasinya. Berikut langkah-langkah mendaftar.
  • Gabung ke Google Group Facebook for Android Alpha Testers di siniterlebih dahulu.
  • Kunjungi laman ini kemudian klik Become a Tester.
  • Uninstall aplikasi Facebook Android di ponsel.
  • Buka Google Play atau klik di sini dan instal kembali aplikasi Facebook.
  • Aktifkan setting automatic updates untuk mendapat pembaruan terkini aplikasi tiap pekan.
Program alpha dan beta sejatinya sama. Keduanya sama-sama aplikasi uji coba atau belum final yang dijajal oleh serangkaian pengguna. Yang menjadi pembeda keduanya ialah, untuk program alpha mendapat pengawasan penuh pengembang.
Selain Facebook, Twitter juga rilis program serupa. Aplikasi Twitter Android betakini berjalan di bersi 5.0. Sedangkan untuk Facebook alpha berjalan di versi 3.9 dengan kapasitas 25 MB.

0 komentar:

Copyright © 2012 AryaFathoniNews.Com.